Menghilangkan Bekas Jerawat

0
409

Jerawat merupakan kondisi yang terkadang menyakitkan dan juga memalukan, apalagi bekas jerawat yang ditinggalkan pada wajah kita pasti sangat tidak diinginkan. meskipun kebanyakan bekas noda jerawat bisa hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan, namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mempercepat proses hilangnya bekas noda jerawat tersebut.

300x250_bagaimanacara2

berikut tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.

1. Lemon

bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat 02
Perasan air lemon mempunyai kandungan alami yang dapat memutihkan wajah dan dapat dengan efektif membantu menghilangkan bekas jerawat. caranya adalah dengan mengoleskan air perasan lemon langsung pada bekas jerawat dan hindari daerah kulit yang tidak ada bekas jerawatnya. lalu bilaslah wajah setelah 15-20 menit atau juga bs digunakan sebagai masker selama semalaman. namun perlu diingat bahwa cara ini meskipun sangat efektif namun juga tidak dianjurkan, karena tingkat PH buah lemon adalah 2 dan tingkat PH kulit kita antara 2 sampai 7. jika didiamkan terlalu lama atau tidak dibersihkan dengan baik terkadang dapat menimbulkan reaksi seperti terbakar. selain itu air perasan lemon juga mengandung kimia bergapten, yang terikat pada DNA dan dapat dengan mudah membuat sinar radiasi ultra violet untuk merusak kulit.

setelah dibilas bersih jangan lupa untuk menggunakan pelembab karena air lemon bisa membuat kulit menjadi sangat kering.

2.Baking Soda

bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat
Baking soda dapat digunakan untuk mengelupaskan kulit dan memudarkan bekas jerawat. yang ada perlu lakukan adalah mencampur satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air untuk membentuk pasta cair. oleskan pasta tersebut ke seluruh wajah anda secara lembut dengan gerakan melingkar, dan konsentrasikan hanya pada daerah bekas jerawat. lakukan selama kurang lebih 2 menit lalu bilaslah dengan air hangat.
cara ini tidak terlalu dianjurkan karena PH baking soda berada pada nilai 7. PH 7 dapat membuat bakteri pada wajah anda bertahan lebih lama yang mana kebanyakan jerawat muncul akibat adanya aktifitas bakteri di wajah anda.

3. Madu

bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat
Madu adalah cara alami yang dianjurkan untuk jerawat dan bekas kemerahan akibat jerawat. ini disebabkan karena madu mengandung bahan alami yang bersifat anti bakteri dan dapat juga untuk menghaluskan kulit dan mencegah pembengkakan. madu juga aman digunakan untuk kulit yang sensitif dan tidak menyebabkan iritasi, selain itu juga dapat melembabkan kulit yang kering. caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskannya pada noda bekas jerawat, lalu tinggalkan semalaman.

4. Lidah Buaya

bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat
getah pada lidah buaya merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit, mulai dari luka bakar hingga bekas jerawat. selain itu lidah buaya dapat digunakan untuk meremajakan kulit dan melembabkannya. meskipun banyak produk di pasaran yang mengandung lidah buaya, namun cara alami terbaik adalah dengan menggunakan langsung getah lidah buaya dari daunnya. getahnya dapat langsung anda oleskan pada wajah anda dan tidak perlu dibilas.

5. Es Batu

bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat
Es Batu merupakan cara yang paling sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat, selain itu juga dapat mengurangi peradangan pada kulit dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. caranya adalah dengan membungkus es batu dengan kain bersih, dan letakan pada kulit wajah anda selamat satu atau dua menit, sampai kulit anda mati rasa.
untuk efek yang lebih baik lagi, anda bisa membuat es batu dari minuman teh hijau, hasilnya akan jauh lebih baik daripada hanya sekedar air mineral yang anda buat menjadi es batu.

Demikan beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah anda, semoga dapat membantu.

bagaimanacara
SHARE