Cara Memutihkan Wajah dengan Mentimun

0
3916

Cara Memutihkan Wajah dengan Mentimun

300x250_bagaimanacara2

Pernahkan anda mendengar cara memutihkan wajah dengan mentimun? Khasiat mentimun yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah sudah banyak diketahui orang. Mentimun memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Terutama kulit wajah. Sudah banyak orang tahu bahwa mentimun bisa digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata. Kandungan antioksidan dalam mentimun serta silika dapat berkhasiat meremajakan serta membuat kulit menjadi halus dan lembut. Mentimun juga mengandung asam askorbat yang berkhasiat untuk mengurangi retensi air. Karena itulah mentimun bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakakan pada mata. Manfaat dari mentimun tidak hanya sampai disitu saja. Masih banyak lagi manfaat mentimun untuk kulit wajah yang perlu anda ketahui.

Khasiat Mentimun dan Cara Memutihkan Wajah dengan Mentimun

Anda dapat menggunakan mentimun sebagai salah satu cara untuk memutihkan wajah. Cara memutihkan wajah dengan mentimun pun terbilang mudah. Biasanya mentimun digunakan sebagai masker. Mentimun memiliki manfaat sebagai pembersih sekaligus pelembab yang bisa memperkecil dan mendingkan pori-pori kulit akibat efek buruk sengatan sinar matahari. Maka dari itu tidak heran jika banyak yang memilih untuk menggunakan mentimun untuk perawatan kulit wajah. Tidak hanya dapat memutihkan wajah, mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Parut mentimun dan oleskan pada sisi muka serta leher sebagai tonik. Khasiat dari parutan mentimun ini adalah untuk mengurangi timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit yang biasanya diakibatkan karena sengatan sinar matahari.

Cara memutihkan wajah dengan mentimun menggunakan masker wajah mentimunsangat bermanfaat untuk membuat wajah menjadi tampak lebih halus dan juga lembut. Mentimun juga memiliki efek pendingin. Sehingga dapat digunakan sebagai obat alami untuk perawatan kulit yang terbakar matahari. Dengan efek dingin yang dimiliki mentimun ini, perawatan atau pengobatan pada kulit yang terbakar bisa lebih cepat. Kulit pun bisa menjadi kembali seperti semula dan menjadi lembut kembali. Anda bisa membuat toner dari mentimun yang berguna untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka. Caranya mudah, yaitu dengan mencampurkan mentimun, sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan juga tomat.

Cara memutihkan wajah dengan mentimun ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Masker mentimun tidak perlu anda beli karena bisa dibuat dengan mudah. Dari pada menghabiskan uang terlalu banyak untuk spa, lebih baik digunakan untuk membeli bahan-bahan alami yang bisa digunakan merawat kulit. Untuk membuat masker mentimun, anda membutuhkan 2 buah mentimun. Sebaiknya pilih mentimun yang masih segar dan bukan yang sudah keriput. Karena kandungan air yang dimiliki telah berkurang. Kalau sudah mendapatkan dua buah mentimun yang masih dalam keadaan segar, cuci bersih dengan menggunakan air yang bersih. Setelah dicuci, parut mentimun hingga halus.

Parutan mentimun yang sudah halus inilah yang akan kita gunakan sebagai masker wajah. Karena itu digunakan mentimun yang masih segar dan memiliki kandungan air yang banyak. Oleskan parutan mentimun yang sudah halus tersebut secara merata di wajah. Setelah dioleskan secara merata, jangan langsung dibasuh. Biarkanlah parutan mentimun hingga mengering. Biasanya masker dari mentimun ini akan kering dalam jangka waktu 20 menit. Jika sudah lewat 20 menit atau sudah kering, anda bisa mencuci wajah hingga bersih. Supaya kulit menjadi lebih segar, gunakan air dingin untuk mencuci wajah. Setelah itu, keringkan wajah menggunakan handuk halus secara perlahan. Mengelap wajah dengan kasar bisa mengakibatkan wajah anda menjadi kering dan kusam. Demikian artikel mengenai beberapa khasiat mentimun sekaligus cara memutihkan wajah dengan mentimun, semoga dapat berguna bagi anda.

bagaimanacara
SHARE